Kamis, 09 September 2010

Produk Jasa dan Prestasi

Hasil karya anak negeri yang didedikasikan kepada petani Indonesia. Kami adalah produsen produk-produk pertanian organik maupun nabati antara lain yaitu berupa pupuk cair organik alami (POCA), pestisida nabati (RAPENA) dan pupuk bokhasi. Kami menyediakan  jasa konsultasi dan pemasaran produk organik anda. Produk kami telah teruji baik dilaboratorium dan dilapangan yang ditunjukkan dengan prestasi "Demplot".


1. POCA (Pupuk Organik Cair Alami)
    Tanaman yg sehat maupun tanaman yg baru pulih dr serangan hama penyakit sangat memerlukan asupan nutrisi yg sesuai utk memulihkan kondisi tanaman agar dapat meneruskan pertumbuhan dan perkembangan tanaman utk mencapai produktifitas yang optimal. Jangan melakukan pemupukan padat dahulu krn kondisi tanaman msh lemah dan kondisi tanah yg smkn lama smk tidak produktif krn penggunaan pupuk kimia sintetis. Salah satu cara yg efektif adalah memupuk tanaman dengan pupuk cair organik yg alami. Kenapa kita memilih dan menggunakan POCA ?? 
  1. Satu-satunya pupuk organik yang terbuat dr bahan-bahan yg alami dengan kandungan unsur hara yg tinggi dan lengkap.
  2. Mengandung hormon alami auxin, giberelin, sitokinin yg sangat baik utk memacu pertumbuhan dan perkembangan tanaman.
  3. Mengandung ekstrak pestisida nabati yg berfungsi sbg rapelan /penolak serangan hama dan penyakit
  4. Mengandung bakteri alami penambat N dan pelarut P dan K yg berfungsi sbg pabrik bio pupuk didalam tanah, sehingga hemat dan efisien dalam biaya pemupukan 40% - 50%.
  5. Mengandung perekat alami sehingga tidak perlu menambahkan bahan pembasah dan perekat. 

















Aturan pakai ;
  • Kocok sebentar sebelum digunakan dan hindari penggunaan bersamaan dgn produk kimia lain.
  • Tanaman sehat ; 1 tutup botol/ 2 L air
  • Pemulihan tanaman ; 2 tutup botol/ 3 L air
  • Pengocoran 1 botol POCA/ 300 L air
  • Aplikasi penyemprotan model kabut pada pagi hari secara merata pada seluruh permukaan tanaman dan penyiraman pada tanah lakukan pada tanah dgn kondisi lembab/ basah (bio bakteri akan bekerja aktif) 1 hari sebelum tanam dan sasaran penyemprotan pada bawah daun.

























2. RAPENA (Ramuan Pestisida Nabati)
  Rapena tercipta sebagai solusi pengendalian hama dan penyakit yang sudah kebal terhadap penggunaan pestisida kimia sintetis. Rapena dibuat dari bahan-bahan alami (daun-daunan, biji-bijian dan empon-empon/ umbi-umbian) tanpa campuran bahan kimia sintestis yang diolah dengan teknologi tepat guna sebagai suatu terobosan terbaru bidang pertanian organik yang relatif aman dan ramah lingkungan. Dimana kita ketahui bersama bahwa penggunaan pestisida kimia sintetis dapat menyebabkan;
  1. Hama menjadi resisitance/ kebal dan ikut terbunuhnya musuh alami hama
  2. Terjadi penumpukkan residu racun berbahaya baik pada tanah maupun pada hasil panen
  3. Terjadinya peledakkan hama dan penyakit dan perubahan status hama minor menjadi hama utama
Kenapa kita harus yakin menggunakan RAPENA??
  • Sebagai solusi terakhir pengendalian hama dan penyakit yg sudah kebal terhadap penggunaan pestisida kimia sintetis
  • Sebagai satu-satunya pestisida nabati yang multi bahan aktif alami (hasil ekstrak senyawa metabolit sekunder dari bahan-bahan alami) yang bekerja sistemik maupun kontak dan multifungsi (insektisida, ovisida, rodentisida, bakterisida, fungisida, larvasida, moluskisida, termisida dan akarisida) serta aman dan ramah lingkungan.
  • Komposisi; Nimbin, Azadirachtin, Tanin, Papain, Nikotine, Borneol, Scopolamin, Rotenon, Saponin, Ricin dan masih banyak lagi kandungan senyawa metabolit sekunder.

 

Aturan pakai ;
  1. Kocok sebentar sebelum digunakan dan hindari penggunaan bersamaan produk lain.
  2. Pencegahan = sebelum terkena serangan hama penyakit disarankan untuk melakukan sistem imunitas terhadap tanaman dengan menyemprotkan RAPENA keseluruh permukaan tanaman pada umur 2 minggu setelah tanam dan pada tanah dengan aturan 1 tangki/ 10 tutup (lebih baik mencegah daripada mengobati)
  3. Aplikasi tanaman semusim = 1 tangki / 18-20 tutup disemprotkan scr kabut merata dilakukan seminggu 2 kali ( Dosis 1 Liter = 3000 m2)
  4. Umpan hama pengerat = rendam umpan dengan 2 tutup RAPENA per liter air hangat kuku ditutup rapat minimal 10 jam. Ambil umpan lalu campurkan dengan bekatul/ tepung ikan secukupnya lalu umpan dipasang sore hari dan sisa RAPENA disemprotkan ke tanaman sbg penolak pada sore hari itu juga. (umpan dapat berupa ; biji-bijian atau semua bahan yg disukai tikus).


Prestasi Kami

  1. Aplikasi POCA pada tanaman padi dengan perlakuan tanpa penambahan pupuk kimia padat, hanya memerlukan POCA sebanyak 5 botol (5 liter) dan Bokhasi, dilakukan penyemprotan rutin seminggu sekali dapat menolak serangan hama, khususnya jenis serangga di kecamatan Banaran, Delanggu, Klaten. (Bp. Catur)
  2. Aplikasi RAPENA untuk mengatasi serangan hama tikus pada tanaman timun jepang pada perusahaan CV. Agrindo Cabang Tulung, Klaten ----> Serangan tikus berkurang signifikan.
  3. Demplot POCA pada tanaman jagung pada tanaman sulam selisih 1 minggu untuk mengejar keseragaman pertumbuhan dan perkembangan tanaman jagung di Polanharjo, Klaten.
  4. Pengendalian insektisida hama wereng menggunakan RAPENA hanya 2 kali penyemprotan selama seminggu dapat mengendalikan wereng sampai tingkat keberhasilan 90%.
  5. Pengendalian hama Pathek pada tanaman cabai dengan RAPENA dilakukan penyemprotan kabut pada pagi hari, dilakukan 2 kali seminggu.
  6. Perlakuan RAPENA untuk mengendalikan hama burung pipit diwilayah  Polanharjo- Klaten 70%.
  7. Pengendalian hama ulat pada tanaman sawi dengan menggunakan RAPENA dan dilanjutkan dengan POCA serta dapat memacu pemulihan pertumbuhan sawi dalam kurun waktu 1 minggu (Karang Pandan - Karanganyar)
  8. Meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan rimpang jahe dengan kombinasi penyemprotan rutin POCA, pengocoran dan pemberian pupuk bokhasi pada dasar tanam di Karanganyar (Meningkatkan jumlah anakan pada tanaman Jahe).
Prestasi kami berdasarkan testimoni dari semua pihak yang pernah memakai produk kami, khususnya petani.

4 komentar:

  1. Saya tertarik dengan bokashinya,
    Mungkin harganya bisa ditekan sampai Rp.15000/zak, saya pesan 25ton.
    kirim penawaran ke haritaonline@gmail.com (yayan suhendi)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Email sdh sy kirimkan pak..
      Terima kasih

      Hapus
  2. Kami dari perusahaan supplier tertarik menjadi Agen Resmi produk anda, tolong kirimkan brosur lengkap dengan foto kopi bukti pengujian lab ke CV. Sakinatul Qolbu Corporation untuk bahan presentasi kami pada customer.
    alamatkan ke:
    sqc@sakinatulqolbu.com
    atau via post:
    Jl. Bromo No. 56 B Medan, Sumatera Utara 20216

    BalasHapus
    Balasan
    1. Email sdh kami kirimkan pak..
      Terima kasih..

      Hapus